Breaking News

Jaringan Kiai Santri Nasional Dukung Jokowi-Ma'ruf

Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Tohir, menghadiri deklarasi Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) di Pondok Pesantren Amanatul Ummah Pacet, Kabupaten Mojokerto, pada Sabtu, 6 Oktober 2018.

Deklarasi JKSN digelar di halaman kampus Institut KH Abdul Chalim, kampus milik Pesantren Amanatul Ummah. Selain Erick, hadir deklarator JKSN, As'ad Said Ali dan KH Asep Saifuddin Chalim; Ketua Umum Muslimat Nahdlatul Ulama, Khofifah Indar Parawansa; dan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan, Romahurmuzy atau Romi.

JKSN dihadiri ribuan massa perwakilan dari seluruh provinsi di Indonesia. Mereka duduk di area terbuka sambil mengenakan serban khas Jokowi bertulisan 'Bersih, Merakyat, Kerja Nyata'. Acara dimulai dengan doa bersama yang dipimpin Pengasuh Pesantren Amanatul Ummah, KH Asep Saifuddin Chalim. "Semoga Pak Jokowi jadi Presiden yang amanah," kata Kiai Asep dalam doanya.

Ketua JKSN, Roziqi, mengatakan bahwa deklarasi ini dihadiri perwakilan provinsi dari seluruh Indonesia. Di acara ini, nantinya akan diserahkan mandat pemenangan dari pengurus JKSN kepada relawan masing-masing provinsi. "Pak Erick Tohir hadir ke deklarasi ini untuk pertama kalinya di Jawa Timur," ujarnya.

Seruan Kubu Jokowi untuk Amien Rais: Jadilah Pemimpin Panutan
Ketua Umum PPP, Romahurmuzy, mengatakan bahwa deklarasi ini adalah konsolidasi kiai dan santri pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin, setelah Presiden Jokowi bersilaturrahim ke Pesantren Amanatul Ummah bulan lalu. "Ini juga didukung penuh oleh Bu Khofifah yang telah memenangkan kontestasi Pemilihan Gubernur Jawa Timur," katanya.

Khofifah hadir selaku Ketua Umum Muslimat Nahdlatul Ulama. "Bu Khofifah selaku Ketua Umum Muslimat NU, tentu memiliki jaringan yang sangat massif, dan acara ini dihadiri oleh seluruh ketua cabang Muslimat. Acara ini juga dihadiri oleh semua caleg-caleg PPP, baik DPR RI, provinsi dan kabupaten/kota seluruh Jawa Timur," ujar Romi.
    

Tidak ada komentar