Breaking News

Ketahuan Bohong di Acara Mata Najwa, Mardani Ali Sera Juga Produser Hoax?


JAKARTA - Kasus Hoax Ratna Sarumpaet belum usai dituntaskan, Kubu Prabowo Subianto kembali diterpa isu hoax. Kali ini giliran Mardani Ali Sera yang diduga ikut jadi "produser hoax". Dalam acara Mata Najwa, Mardani Ali Sera mengklaim bahwa Prabowo adalah pendaki Gunung everset pertama dari Asia Tenggara pada 26 April 1997 lalu. Belakngan, muncul seorang emak-emak asal Yogyakarta yang memathkan pernyataan Mardani Ali Sera tersebut.


Adalah Clara Sumarwati yang menjadi pematah klaim kubu Prabowo. Wanita berumur 53 tahun ini mengunggah video dan menyatkan bahwa dirinyalah orang pertama yang sukses mendaki everest pada 1996 silam.

Clara punya banyaj bukti sebagai pendaki pertama dari ASEAN hingga namnya tercatat di everestsummiteersassociation.org. Nama Clara dicatat sebagai pendaki pertama asal Indonoesia yang sampai puncak Everest sekaligus orang pertama dari Asia Tenggara.

Sebagai orang pertama yang sukses mendaki puncak Everst, Clara mendapat sejumlah penghargaan, seperti penghargaan Mountaineering Association Of The People's Republic Of China dan Bintang Naraya dari Presiden Soeharto.

Nama Clara berada di urutan pertama bertanggal 26 September 1996. Berikutnya terdapat dua nama lain yakni Asmujiono dan Masirin yang sama - sama muncak pada 26 April 1997. Dua nama inilah yang merupakan anggota Kopassus yang menjadi tim ke Eeverest bentukan Prabowo.

Saat disinggung soal klaim Mardani yang menyebut Prabowo orang pertama, Clara menanggapi santai tapi menohok. "Jangan dilawan, mereka memang begitu," katanya seperti dikutip dari detik.com (12/10/2018).



Tidak ada komentar