Breaking News

Peluru Nyasar Menembus Dua Ruang Anggota DPR


Dua ruangan anggota DPR di Gedung Nusantara I, Kompleks, Senayan, Jakarta, dikabarkan terkena peluru nyasar, Senin (15/10/2018).

Satu peluru mengenai ruangan anggota Fraksi Partai Gerindra Wenny Warouw di lantai 16 dan ruangan anggota Fraksi Partai Golkar Bambang Heri Purnama di lantai 13. Demikian keterangan yang dilansir Kompas.com.

Pasca kejadian, pukul 16.20 WIB, sejumlah anggota DPR berdatangan ke lantai 13 untuk memantau ruangan. Sementara beberapa personel dari Tim Inafis Polri juga tampak masuk ke dalam ruangan dengan membawa peralatan identifikasi.

Sekitar pukul 16.08,  Wenny memasuki ruangan Bambang di lantai 13. Selain itu ada pula anggota Komisi III dari Fraksi PDI-P Arteria Dahlan.

Akibat kejadian ini, kaca ruang kerja Wenny pecah. Menurut Wenny, kepolisian telah merapat ke ruangannya. "Tim Labfor sedang merapat karena proyektilnya lengket di plafon," ujar Wenny seperti dilansir detik.com.

Selain polisi, kata Wenny, Perbakin telah melakukan pengecekan. Peristiwa serupa juga terjadi di ruang anggota Komisi III DPR Fraksi Partai Golkar, Bambang Heri Purnama.

"Lantai 13, ruangan Mas Bambang Heri. Kami kira sama juga lewat kaca (seperti ruangan Wenny)," ujar anggota Fraksi Golkar, Ace Hasan.

Peluru itu hampir mengenai staf Bambang. Peluru bahkan menembus jilbab salah seorang staf. Jilbab staf itu bolong diterjang peluru misterius.

Ketua MKD DPR Sufmi Dasco Ahmad juga sudah mengecek ruang F-Golkar di lantai 13 gedung Nusantara I DPR. Dia juga sudah bertemu dengan staf yang nyaris terkena peluru. "Untung nggak kena kepalanya," kata Dasco soal staf tersebut.

Tidak ada komentar