Breaking News

Presiden Joko Widodo Masuk Daftar 50 Besar Tokoh Muslim Berpengaruh Dunia



Presiden Joko Widodo masuk dalam daftar 50 besar tokoh muslim berpengaruh dunia. Selain Presiden Joko Widodo, ada juga Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Said Aqil Siradj,  Ketua MUI Jawa Tengah Habib Lutfhi Yahya yang masuk dalam daftar tersebut. Hal itu menunjukkan ketiganya berkontribusi terhadap kemajuan agama Islam di negaranya.

Hasil riset berupa ranking itu dirilis setiap tahun oleh Royal Islamic Strategic Studies Centre (RISCC) yang berdomisili di Yordania. Jokowi bersanding dengan pesebakbola Mohammed Salah yang baru tahun ini mendapat peringkat. Daftar tersebut ditulis dalam sebuah buku 'Edisi Ulang Tahun ke -10'.

"Pak Jokowi bukanlah ahli agama atau ulama, tapi perjuangannya untuk mengatasi ketertinggalan ekonomi di Indonesia yang mayoritas penduduknya muslim," kata Juru Bicara TKN Ace Hasan Syadzily ketika dikonfirmasi, Jumat, 19 Oktober 2018.

Menurut Ace, kontribusi Jokowi selaku kepala negara terbukti nyata tanpa harus terjebak pada identitas simbolik regiluisitas. Hal itu juga membuktikan pengakuan dunia atas konsistensi Jokowi yang tahun sebelumnya juga mendapat predikat serupa. "Ini pengakuan dunia muslim terhadap sepak terjang Pak Jokowi," kata Ace.

Dari daftar yang dirilis sebanyak 500 tokoh, tiga tokoh di antaranya masuk dalam 50 besar. Selain ketiga tokoh tersebut, ada juga Mustasyar PBNU KH Ahmad Mustafa Bisri dan KH Ma'ruf Amin serta Katib Aam PBNU KH Yahya Chohlil Staqu yang masuk dalam daftar 500 tokoh dalam kategori keagamaan.


Tidak ada komentar