Breaking News

Seluruh Kepala Daerah Riau Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin


PEKANBARU - Seluruh kepala daerah di Provinsi Riau menyatakan dukungannya kepada calon presiden Joko Widodo dan wakilnya Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019.

Hal ini disampaikan dalam deklarasi relawan Pro Jokowi (Projo) di Hotel Aryaduta, Pekanbaru, Riau, Rabu (10/10/2018). Deklarasi ini dihadiri ratusan relawan Projo.

Berikut nama-nama kepala daerah yang mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin.
1. Syamsuar (Gubernur Riau terpilih)
2. Edy Natar Nasution (Wakil Gubernur Riau terpilih)
3. Firdaus MT (Wali Kota Pekanbaru)
4. Amril Mukminin (Bupati Bengkalis)
5. Aziz Zaenal (Bupati Kampar)
6. Suyatno (Bupati Rokan Hilir)
7. Irwan Nasir (Bupati Kepulauan Meranti)
8. Zulkifli (Wali Kota Dumai)
9. Mursini (Bupati Kuantan Singingi)
10. Yopi Arianto (Bupati Indragiri Hulu)
11. M Haris (Bupati Pelalawan)
12. Sukiman (Bupati Rokan Hulu)

Pembacaan pernyataan dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf Amin dipimpin Gubernur Riau terpilih, Syamsuar dan diikuti kepala daerah lainnya, kemudian ditandatangani. Syamsuar mengatakan, seluruh kepala daerah di Riau menyatakan siap mendukung Jokowi satu periode lagi.

"Kita sudah sepakat mendukung Pak Jokowi. jelas Syamsuar seperti dilansir , KOMPAS.com.
Ia menjelaskan, ada dua kepala daerah yang berhalangan hadir. Pertama, Bupati Inhu Yopi Arianto, berhalangan hadir karena tengah operasi hidung.

Kedua, Bupati Pelalawan M Haris yang tak hadir karena ada acara. Namun kedua kepala daerah ini sudah menyatakan sepakat mendukung Jokowi. Untuk menghadiri deklarasi dan dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf Amin, 12 kepala daerah ini mengambil cuti.

"Semua kepala daerah cuti satu hari untuk mendeklarasikan dan mendukung Pak Jokowi. Jadi kita semuanya sudah sepakat mendukung sepenuhnya Pak Jokowi dua periode 2019-2024," kata Syamsuar.

Menurut dia, alasan kepala daerah mendukung Jokowi dua periode, karena masih banyak pembangunan yang mesti dilanjutkan di Provinsi Riau. "Masih banyak harapan masyarakat Riau mengenai pembangunan, yang sekarang tentunya perlu dilanjutkan oleh bapak presiden kita ini (Jokowi)," kata Syamsuar.

Seperti diketahui, pada Pilgub Riau, dua dari tiga partai pendukung Syamsuar yakni PAN dan PKS merupakan pendukung capres Prabowo. 

Ketika ditanya masalah partai ini, Syamsuar mengaku menentukan pilihan sesuai hati nurani.
"Ketua DPW PAN (Irwan Nasir) saja sama kita (ikut deklarasi). Ini kan bebas menentukan hak pilih, hati nurani. Saya pikir tidak ada masalah," tutup Syamsuar.

Tidak ada komentar