Breaking News

Hina Orang Boyolali, Prabowo Terancam Dipolisikan Cyber Indonesia




JAKARTA - Calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto akan dilaporkan ke Polda Metro Jaya akibat ucapannya yang menyebut orang Boyolali tidak pernah masuk ke Hotel. Laporan itu akan dilayangkan oleh Mas Dakun dari Teras Boyolali.

Pelaporan tersebut didampingi oleh Cyber Indonesia. Mas Dakun melaporkan Prabowo Subianto gara-gara pidatonya yang diduga menghina orang Boyolali.

"Melalui video di akun YouTube TAUFIK IRVANI yang diunggah pada Kamis (1/11/2018), Prabowo Subianto berpidato di depan masyarakat Boyolali dan menyebut tampang Boyolali diusir dari hotel mewah," ujar Ketua Cyber Indonesia Muannas Alaidid, seperti dilansir mediaindonesia.com.

Prabowo Subianto dilaporkan dengan Pasal 4 junto Pasal 16 UU No 40 tahun 2008 tentang penghapusan diskriminasi Ras dan Etnis, dengan ancaman pidana penjara paling lama 5 (lima) tahun dan/atau denda paling banyak Rp500.000.000,00 (lima ratus juta rupiah)

Sebelumnya, dalam pidatonya tersebut Prabowo menyebut tampang warga Boyolali bukan tampang orang kaya dan akan diusir jika masuk hotel di Jakarta.

"Saya yakin kalian tidak pernah masuk hotel-hotel tersebut. Kalian kalau masuk mungkin kalian diusir karena tampang kalian tidak tampang orang kaya. Tampang-tampang kalian ya tampang Boyolali ini," kata Prabowo saat memberikan orasi politik di hadapan ratusan pendukungnya, di Posko Koalisi 'Adil-Makmur," Boyolali, Selasa.

Tidak ada komentar